Sabtu, 07 Agustus 2010

Honda Scoopy Ditargetkan Laku Seribu Unit Per Bulan


MAKASSAR -- Pasar sepeda motor skutik (skuter matik) bergaya klasik modern atau retro ternyata mendapat respons yang cukup positif. Seperti Honda Scoopy yang baru diluncurkan, Kamis, 17 Juni di Makassar, sudah mencatat inden 600 unit lebih.

Region Head Astra International Honda Motor Sulsel-Sulbar-Sultra-Ambon, Ronaldo Widjaja, mengatakan, pasar skutik di wilayahnya cukup besar. Bahkan market share kelas ini tumbuh secara signifikan. Dia memprediksikan tahun ini pasar skutik naik sekira 40 persen.

"Pendatang baru, Honda Scoopy juga mendapat respons yang cukup bagus di mana inden di Makassar sudah lebih dari 600 unit. Kami mengharapkan Scoopy menjual 1.000 unit per bulan dan secara total hingga akhir tahun diharapkan mencapai 7.000 unit," urainya.

Menurut Ronaldo, dari Desember 2009 ke Mei 2010 market share skutik memberikan kontribusi sebesar 35 persen year to date (ytd) dan target diharapkan bisa sebesar 40 persen yang tergantung pengiriman dari pusat.

Sedangkan dari total penjualan Honda, lanjut Ronaldo, kontribusi Scoopy diperkirakan akan sebesar 5 persen dari total penjualan yang ditarget bisa 140 ribu hingga 150 ribu unit di 2010 ini.

Ronaldo di wilayah pemasarannya, penjualan pada periode Januari-Mei mencapai 60 ribu unit. Dengan realisasi itu, Ronaldo optimis mampu mencapai target. Pasalnya, hukum ekonomi yang kini tengah berlaku adalah pasokan terhadap kebutuhan, di mana pasar tergantung pasokan barang dari pusat.

Sedangkan untuk memenuhi permintaan pasar, Honda sendiri secara nasional akan meningkatkan produksinya agar bisa mencapai 3,5 juta unit mulai di semester II 2010 ini. (id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar