Sabtu, 07 Agustus 2010

Honda Makassar Target Penjualan 120 Ribu

Produsen motor Honda PT Astra Honda Motor (AHM) memperbesar produksinya untuk tahun ini. AHM akan memproduksi 3,5 juta unit motor atau naik 500 ribu unit dibanding tahun 2009.
Itu berarti sehari AHM memproduksi 9.589 unit motor (1 tahun = 365 hari). Peningkatan produksi ini dilakukan untuk mengimbangi permintaan sepeda motor di Indonesia yang cukup tinggi, sekaligus menekan lamanya daftar inden.
Region Head PT Astra Internasional Tbk-Honda (AIH) Makasar, Ronaldo Widjaja, yang didampingi Customer Care PT Astra International Tbk-Honda South & South East Sulawesi Regional Astra Motor, Ermy Naninda Malik,  mengungkapkan hal itu di Makassar, baru-baru ini.
Tambahan produksi ini, katanya, diharapkan akan mendongkrak penjualan AIH di area Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Ambon, yang tahun ini ditargetkan mencapai 120 ribu unit.
Target penjualan tersebut tumbuh sebesar 20 persen dibanding pencapaian penjualan tahun 2009 yang sebanyak 82 ribu unit.
"Jika target 120 ribu unit tercapai, kami optimistis dapat menguasai sekitar 50 persen pangsa pasar (market share) penjualan motor di wilayah kami," tuturnya. Untuk tahun 2009, Ronaldo mengakui bahwa penjualannya tersalib oleh pesaing.
"Tahun lalu, pangsa pasar Honda 36 persen, sedangkan pesaing 39 persen," katanya. Disalipnya penjualan Honda karena terbatasnya unit, terutama di kelas metik. "Tapi, tahun ini produksi metik Honda akan dinaikkan," katanya.(eki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar