Sabtu, 31 Maret 2012

KEKURANGAN SATRIA FU DIBANDING MOTOR LAIN

Banyak sekali keunggulan Satria Fu... lalu bagaimana dengan kekurangannya?? Ada beberapa orang menyebutkan kekurangan Satria 4 tak standar... nih contohnya...

  1. Transmisi gigi kurang enak ( koplingnya gampang seret )
  2. cakram belakang kadang2 bunyi
  3. Tensioner keteng gampang kendor ( jadi bunyi gitu )
  4. Boros..
  5. Ban belakang boros (cepet botak)
  6. Kknalpotnya nembak-nembak..-.
  7. Kalo ujan gampang mati mesinnya..
  8. Rante cepet kendor (jadi brisik bunyi dari rante motor)
  9. Yang bonceng gampang pegel, solanya joknya kecil banget..
  10. laher depan blakang gampang oblak ..
  11. Lampu yang kurang terang
  12. Standar Kit motor karetnya gampang putus, plastik tempat naro2 koncinya
  13. Lampu rem blakang dah putus sekali, nggak tau penyebabnya.
  14. Kaca spion kualitasnya mengecewakan.-. dah pada bodas kacanya di umur 2 bulan.
  15. Kalo lewat kubangan air pasti airnya nyiprat kemana2.. so lutut kebawah pasti belepotan…
  16. Ga bisa bawa barang bawaan… terpaksa harus pake tas ransel.. so encok makin ngilu2…
  17. Tangki bensin kekecilan…

Tapi list tersebut menurut saya tidak seratus persen (100%) benar...  Buktiny masih banyak yang suka motor hyperunderbone ini.. bagaimana dengan anda???

Kelebihan dan keunggulan Pertamax

Pertamax adalah motor gasoline Tanpa Timbal dengan kandungan aditif lengkap generasi Mutakhir yang akan membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector dan Ruang Bakar dari Carbon deposit dan mempunyai RON 92 (Research Octane Number) dan dianjurkan juga untuk kendaraan berbahan bakar bensin dengan perbandingan kompresi tinggi.

Pertamax merupakan bahan bakar ramah lingkungan(unleaded) beroktan tinggi hasil penyempurnaan produk Pertamina sebelumnya. Formula barunya yang terbuat dari bahan baku berkualtas tinggi memastikan mesin kendaraan bermotor anda bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, “knock free”, rendah emisi, dan memungkinkan anda menghemat pemakaian bahan bakar.

Pertamax ditujukan untuk kendaraan yang mempersyaratkan penggunaan bahan bakar beroktan tinggi dan tanpa timbal (unleaded). Pertamax juga direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters. Bagi pengguna kendaraan yang diproduksi dibawah tahun 1990 tetapi menginginkan peningkatan kinerja mesin kendaraannya juga dapat mempergunakan produk ini.

Ducati Resmi Buka Cabang Resmi Di Jogja dan Banjarmasin

DUCATI JOGJAKARTA Beralamat di JL Kyai Mojo No. 60 Jogjakarta No Tel (0274-8524888), dan mulai resmi dibuka plus beroperasi pada hari Sabtu Tanggal 24 Maret 2012 kemarin .saat pembukaan ada berbagai kegiatan termasukacara riding ke merapi oleh komunitas pengguna Ducati

Ducati BANJARMASIN
DUCATI BANJARMASIN yang beralamat di JL Ahmad Yani Km. 7,4 Banjarmasin 70249 No Tel (0511-3270000), namuan baru akan mulai resmi dibuka dan beroperasi pada hari Sabtu Tanggal 31 Maret 2012 yang akan datang . . . tentunya ini akan menjadi tambahan network Ducati diluar Pulau jawa setelah dealer di Makasar dan Bali . . . Next katanya Ducati Indonesia akan buka di Semarang, Balik papan, dan Medan

Aksi Demo Mahasiswa Palembang

mahasiswa di Palembang turun ke jalan untuk menolak kenaikkan harga BBM. Misalnya para anak mahasiswa Universitas PGRI Palembang. Para demonstran  mendatangi kampus tersebut dan mengejek dengan teriakan banci.

Awalnya, ratusan mahasiswa terdiri dari aliansi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan, melakukan aksi di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di Halte Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Rabu (28/3/2012). Dari berbagai orasi, mereka menuntut SBY-Boediono turun jika tetap menaikkan harga BBM.
Lalu, entah siapa yang mengajak, ratusan massa itu kemudian mendatangi kampus Universitas PGRI yang berada di seberang kampus UMP. Ratusan massa itu masuk ke halaman salah satu kompleks universitas tersebut. Tanpa adanya perlawanan dari mahasiswa maupun pihak keamanan Universitas PGRI.
Para pendemo mengajak mahasiswa Universitas PGRI, yang sebagian besar perempuan, untuk bergabung dalam demo menolak kenaikan harga BBM. Para mahasiswa yang melahirkan para pendidik itu diam saja.
Lantaran tidak mendapatkan respon, massa kemudian meninggalkan kampus itu sambil berteriak, “Banci! Banci! Dasar tidak punya hati nurani!” kata seorang pendemo

Jalur khusus Motor Di Jakarta

Masyarakat menanggapi sinis rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan memberlakukan lajur khusus sepeda motor di Ibu Kota, terutama di jalur busway koridor I-X. Rencana itu dinilai mengada-ada dan tidak akan menyelesaikan persoalan kemacetan lalu lintas yang ada.

Meningkat tajamnya jumlah motor dari tahun ke tahun, menurut warga, merupakan akibat dari semakin parahnya persoalan lalu lintas. Karena itu, penerapan lajur khusus untuk sepeda motor tidak akan menyelesaikan akar permasalahan, yaitu minimnya angkutan umum yang layak dan murah.

"Dengan bikin jalur khusus untuk motor memang Jakarta lalu bisa lancar," kata Adi Supriyono, warga Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (69). "Gombal aja itu Pemda," tambahnya.

Haerudin, sales-marketing representatif sebuah perusahaan obat yang sehari-hari menggunakan sepeda motor mengemukakan, "Masalahnya bukan motor perlu jalur khusus atau tidak. Banyak orang naik motor karena tidak ada pilihan angkutan lain yang lebih baik."

Sejumlah warga lain mengatakan, orang menggunakan sepeda motor karena sepeda motor dinilai paling efisien dan efektif dalam menghadapi kekacauan lalu lintas yang ada. Pemerintah seharusnya menyediakan sarana angkutan umum massal yang layak. "Seandaianya ada pilihan angkutan yang murah dan mudah, ngapain juga yang saya bela-belain naik motor," kata Johny, warga Cilitan, Jakarta Timur.

hasil rapat paripurna Kenaikan Harga BBM Ditunda

Menteri Keuangan Agus Martowardjo.
Dalam sidang paripurna yang berakhir Sabtu dinihari, 31 Maret 2012, Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan menambah ayat 6a dalam Pasal 7 ayat 6 Undang-undang APBN 2012. Dengan pasal tambahan ini,  pemerintah memungkinkan menaikkan atau menurunkan harga bahan bakar minyak bila harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) dalam kurun waktu enam bulan mengalami kenaikan atau penurunan hingga lebih dari 15 persen dari asumsi APBN-P 2012, sebesar US$105 per barel. “Kami sangat menghargai keputusan ini,” kata Agus.
Dengan keputusan ini, Agus mengatakan, pemerintah akan tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi 6,5 persen, inflasi 6,8 persen, dan nilai tukar rupiah Rp9.000 per dolar AS.
Pemerintah juga akan tetap menahan agar subsidi energi tak melampaui budget sebesar Rp225 triliun. Subsidi ini terdiri dari subsidi bahan bakar minyak sebesar Rp137 triliun, subsidi listrik Rp64,9 triliun, dan sisanya dana cadangan energi.
Meski demikian, keputusan ini membawa dampak besar bagi pemerintah. Pemerintah harus mencari dana tambahan agar menjaga risiko fiskal tak sampai defisit. “Kami ingin menyampaikan bahwa perlu tambahan belanja pemerintah yang tinggi akibat kenaikan harga minyak dunia,” kata Agus.
Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Bambang Brojonegoro mengatakan, meski berharap deviasi kenaikan ICP 5 persen, pemerintah akan tetap menghargai dan bertindak hati-hati. “Kami harus menjaga fiskal agar lebih baik,” katanya. “Ini politik anggaran.”

Sabtu, 10 Maret 2012

Lagi-lagi Kawasaki Memperkenalkan 4 Model Motor Terbarunya

Kawasaki Memperkenalkan 4 Model Motor Terbarunya


Lagi lagi KAWASAKI memperkenalkan empat model terbaru di ajang pameran Verona Motor Bike Expo 2012.*
VERONA, (PRLM).-Di ajang pameran motor tahunan Verona Motor Bike Expo ini pabrikan motor besar Kawasaki memperkenalkan 4 model motor terbaru yang salah satunya adalah "tamu kehormatan' motor Kawasaki W800 yang telah dimodifikasi oleh Angel Lussiana yang beken atas kreasinya pada Ducati 900SS dan Triumph SpeedTriple.
Menurut laporan Motoblog.it, pabrikan berkelir hijau ini juga menghadirkan model terbaru Kawasaki Versys 1000 serta dua model "kembar" Kawasaki ER-6n (naked) serta ER-6f (fairing). Keduanya memiliki kapasitas mesin 649 cc, berpendingin cair, DOHC, parallel twin dengan digital fuel injection. Memiliki tingkat kompresi 11.3:1 dan mulai diperkenalkan pada 2006 lalu oleh Kawasaki.
Wahhh..blom sempat beli yang baru model baru dah mulai muncul lagi..Bravo tuk Kawasaki..

Rabu, 07 Maret 2012

MOTOR TERTUA DI DUNIA

MOTOR TERTUA DI DUNIA

Dalam sebuah acara lelang yang digelar dalam event The International Classic Motor Show di Stafford, Inggris, sepeda motor pertama di ciptakan dunia yang dibuat oleh perusahaan Hildebrand and Wolfmuller pada tahun 1894 laku terjual dengan harga 86.200 poundsterling atau di dalam rupiah sekitar Rp 1,2 miliar. Sepeda motor tertua di dunia ini bermesin 1.488 cc, twin cylinder, empat langkah / empat tak, berpendingin air. Tenaga yang dihasilkan mencapai 2,5 daya kuda pada 240 rpm dengan kecepatan maksimal 30 mil/jam atau sekitar 57 kilometer per jam. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda bukan dengan rantai tetapi dengan krukas (crankshaft0 di roda belakang. Adalah Henry dan Wilhelm Hildebrand yang pertama kali

Tips Agar Hemat Bensin / BBM

Tips Agar Hemat Bensin

Jika memanaskan mesin motor cukup satu menit tak usah kuatir tidak panas, karena motor-motor sekarang didesain lebih canggih , memanaskan mesin motor selama satu menit sudah baik. Tapi kalau kelamaan memanaskan mesin motor maka mengakibatkan knalpot menjadi merah dan cepat keropos karena terlalu panas. Sistem pendingin pada mesin motor dapat bekerja dengan baik ketika motor dijalankan. Tapi bila motor dalam keadaan diam, sistem pendingin tidak bisa bekerja. Juga dengan gerak bebas kopling bagi motor kopling. Kopling yang tak dapat meneruskan putaran mesin dengan baik. Nyalakan mesin lalu masukkan transmisi ke gigi satu. gerakkan kopling sampai rapat lalu lepaskan. Perhatikan juga sampai jarak berapa dari stang motor mulai bergerak. sekitar 50% dari jarak yang ada merupakan jarak yang baik. Jangan memainkan gas tapi dengan tarikan yang halus dan stabil. Kemudikan motor secara baik dan benar dapat menghemat bahan bakar sampai 15%. Gerakkan gas dengan cara halus pada mesin yang menggunakan RPM meter, usahakan RPM tidak melewati 50% atau pertahankan kecepatan motor lebih sering pada antara 50-70 km/jam. Pada saat kecepatan di atas 70 km/jam,
pindahkan ke gigi ke paling Top .

Senin, 05 Maret 2012

Tips Merawat Vespa !!

Merawat Busi adalah Perawatan No 1
Busi MSalah Satu masalah yang identik dengan Motor Vespa . Hal ini disebabkan Vespa adalah kendaraan roda dua yang paling sering ganti busi. Tapi apakah Vespa kita bisa dibikin tidak gonta ganti Busi ? Jawabannya bisa.
Busi yang berumur panjang (tdk gonta-ganti) tidak sulit. syaratnya adalah perawatan yang telaten dari pemakai kendaraan. Dalam bahasa montir bengkel “TIDAK ADA BUSI MATI”. Apakah benar kata-kata itu ? Dibawah ini pengalaman penelitian kecil telah membuktikan, bahwa busi motor vespa tdk perlu gonta ganti, alias berumur panjang.
Busi terdiri atas dua titik dari arus positif (+) dan arus negatif (-). Kedua titik tersebut jika dihubungkan dengan pengaturan dari platina / CDI akan menghasilkan / memercikan api. Api inilah yang akan membakar Bensin yang telah dikabutkan oleh karburator. diantara kedua titik tersebut (ditengah) akan dilapisi oleh isolator.
Busi suka dikatakan MATI dan harus diganti jika lapisan isolator tersebut ditutupi oleh kerak/jelaga hasil pembakaran di ruang Blok mesin. Kenapa ada kerak ? jawabannya adalah pada kualitas bahan bakar dan oli pelumasan yang terdapat di Vespa. ingat Vespa itu kendaraan 2 tak, jadi bensin yang dibakarnya mengandung banyak oli.
Bahan Bakar (bensin) dengan kualitas (oktan) rendah akan menyisakan banyak jelaga pada komponen-komponen pembakaran. Jika memungkinkan sebaiknya kendaraan bermotor memakai bensin oktan tinggi semisal Pertamax keluaran Pertamina atau Shell super. Demikian juga dengan oli samping, akan banyak meningggalkan kerak / jelaga jika oli samping dengan kualitas (bahan aditif) yang rendah. Dan mengingat di pasaran banyak beredar banyak merk oli samping, kepada para pemilik kendaraan scooter memiliki pemahaman bagaimana memilih oli yang baik. Jangan lupa banyak juga oli samping palsu yang beredar.
Untuk mengatasi bertumbuknya jelaga / kerak di busi (isolator) tadi bisa dilakukan dengan membersihkannya secara rutin. Bukalah busi dari cilinder cop. Bersihkan memakai kuas dengan kerosin / solar / bensin. atau bisa juga bersihkan dengan memakai sikat besi.

Sabtu, 03 Maret 2012

Tidak Mau Kalah Suzuki Meluncurkan Inazuma 250


detail berita
F : Suzuki Inazuma 250 cc

Suzuki Inazuma 250

Tidak pengen kalah dengan saingannya, suzuki kembali mencoba peruntungannya di segmen sepeda motor 250cc. Kelas 250cc saat ini sedang tren di pasar global, seperti Honda yang memiliki CBR 250R, Kawasaki Ninja 250 dan kini Suzuki meluncurkan Inazuma 250.
Planingnya, setelah pekan Akhir tahun lalu diluncurkan di inggris, Inazuma 250 ini telah diluncurkan di India pada awal 2012 lalu. Inazuma 250 ini merupakan motor sport terbaru Suzuki yang sebelumnya bernama GW250.

Kawasaki Ninja 150RR Semakin Diminati

img

Kawasaki Ninja 150RR Semakin Laris

Walaupun Kawasaki Ninja 150RR terbaru akan lahir secara resmi di akhir Maret 2012, permintaan untuk kendaraan 2 tak ini terus membeludak.

Pasalnya setiap Kawasaki Ninja 150RR terbaru ini dipajang di diler, tanpa pikir panjang konsumen langsung membeli.


Akan tetapi Reiner mengakui hal ini juga tergantung daerah masing-masing.

Jumat, 02 Maret 2012

10 Hasil Terburuk Timnas Sepanjang Sejarah !

Sepuluh Hasil Buruk Timnas Indonesia

Sepuluh. Angka ini mendadak tidak lepas dari benak pikiran serta ramai menjadi pembahasan penggemar sepakbola tanah air, Rabu (29/2) malam lalu. Pasalnya, telah tercipta sejarah yang sayangnya merupakan peristiwa memalukan bagi timnas Indonesia. Pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Indonesia ditelan tuan rumah Bahrain, 10-0.

Sepuluh gol tercipta ke dalam gawang Andi Muhammad Guntur. Seakan kian melengkapi penderitaan, Samsidar menerima kartu merah pada menit ketiga pertandingan, menyusul kartu merah kepada pelatih Aji Santoso, dan empat kali hukuman penalti yang dijatuhkan wasit Andre El Haddad asal Libanon. Sejarah juga mencatat, tidak ada tim lain setelah Brighton & Hove Albion pada Maret 1989 yang menerima empat hukuman penalti sekaligus pada satu pertandingan.

GOAL.com mencoba merangkum sepuluh hasil pertandingan terburuk yang pernah dialami Indonesia sepanjang sejarah. Definisi "terburuk" tidak mesti berarti kekalahan dengan skor besar, tetapi juga hasil-hasil mengejutkan dan di luar dugaan yang mencegah terwujudnya mimpi Indonesia untuk berprestasi. Sepuluh pertandingan ini juga dipilih berdasarkan dampaknya terhadap perkembangan sepakbola tanah air secara keseluruhan. Dengan demikian, kekalahan 7-1 dari Uruguay, misalnya, pada laga ujicoba tidak masuk dalam catatan.

Kekalahan yang mengandung kecurigaan ( INA Vs Bahrain )

Inilah Kontroversi Wasit Laga Indonesia Vs Bahrain

Kepemimpinan wasit Andre El Haddad dalam laga Bahrain kontra Indonesia dalam laga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia di Stadion Nasional Manama, Rabu (29/2), menjadi sorotan para penggemar sepakbola.  Tidak hanya masyarakat awam, melainkan para jurnalis, para jurnalis asing yang menangani segmen olahraga di media masing-masing.   
Lewat situs jejaring sosial Twitter, beberapa jurnalis asing mengutarakan kritikan seputar kepemimpinan wasit asal Lebanon tersebut. Maklum saja, pemberian empat tendangan penalti dalam pertandingan tersebut terasa sangat mengherankan.  Apalagi tiga diantaranya diberikan oleh El Haddad di babak pertama, dengan dua diantaranya berbuah gol.